Logo Sulselsatu

Sejumlah Tokoh Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani, Termasuk Prabowo

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Februari 2019 08:44

Sejumlah Tokoh Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani, Termasuk Prabowo

SULSELSATU.com, SIDOARJO – Sejumlah tokoh menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani Prasetyo. Tim kuasa hukum Caleg Gerindra itu telah mengajukan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

“Untuk saat ini dia masih pengajuan penangguhan, yang menjamin itu ada Pak Prabowo, Pak Amien Rais, Bang Fahri Hamzah, Bang Fadli Zon,” kata Zahid saat ditemui di luar Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Senin (25/2/2019) seperti dikutip CNNIndonesia.

“Terus ada Titiek Soeharto, dan banyak tokoh yang lainnya juga nyusul nanti,” lanjut Zahid.

Baca Juga : Ditangguhkan, Eggi Sudjana Wajib Lapor Dua Kali Seminggu

Zahid mengatakan, permohonan itu sudah dilayangkan pihaknya sejak Sabtu (23/2) lalu ke panitera Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Sponsored by MGID

“Progresnya sekarang masih nunggu, udah masuk penangguhannya tinggal nunggu tanggapan dari PT DKI Jakarta,” ucapnya.

Dia yakin permohonan penangguhan penahanan kliennya ini bakal dikabulkan, karena tak ada alasan untuk menolak penangguhan penahanan Dhani.

Baca Juga : Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Ditolak Penyidik Polda Metro Jaya

“Kita optimis dipenuhi, karena enggak ada alasan enggak ditangguhkan, karena penjamin juga tokoh-tokoh semua. Keluarga ada juga,” kata Zahid.

Dhani kini tengah menjalani penahanan selama 30 hari, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Hal itu di atur dalam Pasal 27 KUHAP yang menyatakan hakim pengadilan tinggi yang mengadili perkara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 87, guna kepentingan pemeriksaan banding berwenang mengeluarkan surat perintah penahanan untuk paling lama tiga puluh hari.

Baca Juga : VIDEO: Untuk Pertama Kalinya, Prabowo Kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Surabaya

Dhani dinyatakan bersalah oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan atas cuitan di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST. Ia dinyatakan dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh menyebarkan informasi yang menunjukkan rasa kebencian.

Dhani dinilai telah melanggar Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) tentang Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...