Logo Sulselsatu

Ketua TP PKK Sinjai Dikukuhkan Jadi Bunda Baca Puspenas

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Februari 2019 14:26

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa mengukuhkan Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata sebagai Bunda Baca Puspenas. (IST)
Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa mengukuhkan Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata sebagai Bunda Baca Puspenas. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2019 digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (26/2/2019).

Safari ini mengangkat tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

Kepala Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI, Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu hal yang langka. Menurutnya, hampir tidak ada daerah yang menjadikan kegiatan peningkatan minat dan budaya sebagai pengisi dalam rangkaian peringatan hari jadi daerahnya.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Fasilitasi Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta Seleksi PPPK

“Penghargaan Bupati Sinjai beserta jajaran terhadap perpustakaan dan literasi merupakan hal yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sinjai, La Baba Faisal dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi perpustakaan dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar sepanjang masa.

“Eksistensi perpustakaan diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat baca masyarakat,” harapnya.

Baca Juga : Ketua TP PKK Minta Kader Jadi Garda Tedepan Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa talk show ini adalah momen yang sangat strategis. Dimana saat ini generasi milenial wajib meningkatkan minat bacanya, terkhusus kepada aparatur sipil negara (ASN) agar juga meluangkan waktunya dengan berkunjung ke perpustakaan daerah.

“ASN harus rajin menambah referensi bacaan guna meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Perpustakaan daerah Kabupaten Sinjai kini juga punya taman baca yang dilengkapi dengan cafe, tanpa biaya sewa buku. Gratis untuk semua pengunjung,” jelasnya.

Di sela acara tersebut, Bupati Sinjai mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda Baca Kabupaten Sinjai. Andi Seto menitipkan harapannya agar Bunda Baca Kabupaten Sinjai menjadi figur yang dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan motivasi masyarakat dalam peningkatan minat baca.

Baca Juga : Kader Sebut Nasran Mone Buat Gaduh Golkar Sinjai

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI, Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sul-Sel, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Para Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Para Kabag Setdakab Sinjai serta diikuti oleh para petugas perpustakaan sekolah se-Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...