Logo Sulselsatu

Pasar Unicorn Indonesia “Surga” Asing, Investasinya Capai Rp35 Triliun per Tahun

Asrul
Asrul

Rabu, 27 Februari 2019 07:21

Pasar Unicorn Indonesia “Surga” Asing, Investasinya Capai Rp35 Triliun per Tahun

SULSELSATU.com, JAKARTA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memperkirakan modal asing yang masuk dalam bisnis sturup termasuk unicorn ke dalam negeri capai US$ 2,5 miliar per tahun.

Jika jumlah tersebut dikonversi ke rupiah mengacu pada kurs terkini, jumlah tersebut mencapao Rp29 triliun hingga Rp35 triliun.

“Perkiraan kami policy yang masuk ke e-commerce 15%-20%. Ya US$ 2-2,5 miliar yang masuk per tahun,” kata Kepala BKPM Thomas Lembong dalam Diskusi FMB9 tentang “Investasi Unicorn Untuk Siapa” di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (26/2/2019) seperti dilansir Detik.

Baca Juga : Top Seven E-Commerce Paling Laku di Indonesia

Kucuran modal asing ke startup tersebut, menurutnya masih akan berjalan secara konsisten untuk ke depannya.

Sponsored by MGID

“Masih e-commerce dan digital. Di setiap triwulan ada pengumuman, startup ini itu dapat berapa triliun, ya kan ini terus berjalan,” jelasnya.

Dia mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, investasi internasional di Indonesia turun. Namun satu-satunya komponen dari investasi asing yang tidak turun adalah ke ekonomi digital dan e-commerce.

Baca Juga : Top Seven E-Commerce Paling Laku di Indonesia

“Jadi, tren ini masih sangat sehat, kuat. Dan sejauh ini tidak ada indikasi investor mulai kapok, atau gelisah, atau kehilangan antusiasme, atas potensi ekonomi digital. Yang saya lihat malah, kok masih meningkat lagi,” tambahnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...