Logo Sulselsatu

NasDem Sinjai Penuhi Kuota Saksi TPS di Pemilu 2019

Asrul
Asrul

Jumat, 01 Maret 2019 10:43

DPD Partai NasDem saat menyerahkan data pemenuhan kuota per TPS ke Bawaslu Sinjai. (Ist)
DPD Partai NasDem saat menyerahkan data pemenuhan kuota per TPS ke Bawaslu Sinjai. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – DPD Partai NasDem Sinjai telah memenuhi kouta untuk saksi pemilu 2019 di 849 TPS yang ada di empat Dapil di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris DPD NasDem Sinjai, A. Kamal Yahya mengatakan, DPD NasDem Sinjai saat ini telah melengkapi data untuk kuota saksi di 849 TPS. Dengan terpenuhinya saksi ini tentunya menjadi ujung tombak partai dalam menjaga dan mengamankan suara partai di tingkat TPS nantinya.

“Komisi saksi NasDem (KSN) telah memberikan pelatihan dan terstruktur rapi, mulai dari Korsaksi, KSN Kecamatan, KSN Kabupaten, KSN Wilayah dan juga KSN Pusat,” ujar Akmal, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga : NasDem Sinjai Jadi Partai Pertama Penuhi Kuota Saksi

“Data saksi per TPS 5 orang, 1 sebagai saksi utama dalam TPS dan 4 saksi pemantau di luar TPS. Cara ini kami lakukan agar sama-sama pelaksana pemilu, KPU dan Bawaslu kita menciptkan Pemilu 2019 sebagai ajang pesta demokrasi dan hajatan masyarakat 5 tahunan yang berintegritas, aman dan damai,” sambungnya.

Sponsored by MGID

Selain melengkapi kuota saksi per TPS, kata dia, juga menempatkan untuk saksi dalam dan saksi luar atau pemantau. Hal ini dilakukan untuk mencapai target menang, sehingga perlu dilakukan pengawalan ketat oleh kader militan untuk hasil suara di TPS nanti. Baik itu suara partai maupun suara capres cawapres.

“Kami pengurus partai berterimakasih kepada pemerintah melalui Bawaslu yang telah membuat program pelatihan kepada saksi partai, sehingga bekal saksi dalam TPS bisa lebih baik. Kami partai NasDem siap dan bertekad menyukseskan tahapan pemilu dan berkontribusi akan tercapainya cita-cita demokrasi yang berkeadilan dan bermartabat,” ujarnya.

Baca Juga : NasDem Sinjai Jadi Partai Pertama Penuhi Kuota Saksi

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...