Dansat Brimob Minta Oknum Wartawan Calo Rekruitmen Polisi Serahkan Diri

8

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Oknum wartawan TV di Makassar berinisial A alias HS tengah diburu oleh petugas Reskrim Polres Jeneponto. 

Pasalnya, A telah dua kali mangkir dari panggilan penyidik atas laporan tindak pidana penipuan yang dilakukannya terhadap seorang warga asal Jeneponto bernama M. Rizal (40) dengan iming-iming meluluskan putra korban untuk lolos dalam rekruitmen Polri di Polda Sulsel pada tahun 2017 dan 2018. 

“Jadi kemarin itu, kemarin (Kamis) didatangi lagi rumah dan kantornya kan, nda ada, memang dia lagi lari,” ujar Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto saat dikonfirmasi sulselsatu, Jumat (1/3/2019) sore. 

Dikonfirmasi terpisah sebelumnya, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Puang Pabali pun memberikan statement agar pelaku berinisial A tersebut bertanggungjawab dengan mengikuti proses penyidikan di Polres Jeneponto. 

“Dia lakukan perbuatan silap, ya dia harus hadapi,” ujar Kombes Adeni. 

Seperti diketahui, oknum wartawan tersebut mencatu nama Kapolda dan Dansat Brimob Polda Sulsel untuk meyakinkan korbannya. 

Korban yang telanjur percaya pun memberikan uang sedikitnya Rp240 juta kepada pelaku. Namun akhirnya, putra sulung korban yang dijanjikan lulus dalam rekruitmen Polri di Polda Sulsel tersebut tak pernah terwujud sama sekali. 

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Amar Ungkap Efek Prabowo-Sandi Untungkan Caleg Gerindra di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota...

Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019...

Baca Juga