Logo Sulselsatu

Pemprov dan YOSS Bahas Pengelolaan Stadion Mattoanging di KPK

Asrul
Asrul

Senin, 04 Maret 2019 22:34

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) membicarakan pengelolaan Stadion Mattoanging di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/3/2019). Namun, kedua belah pihak belum menemui kesepakatan.

Pemprov dan YOSS masing-masing mengklaim punya bukti kuat sebagai pihak yang paling berhak atas stadion tersebut. Sehingga pertemuan pertama yang sudah dimediasi oleh KPK kemungkinan akan berlanjut lagi.

Kepala Biro Pengelola Barang dan Aset Sulsel, Nurlina mengatakan, pihaknya sudah memperlihatkan semua bukti sertifikat kepemilikan yang ada kepada KPK. Namun, pihak YOSS rupanya tetap ngotot perlihatkan bukti yang mereka punya.

Baca Juga : Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging

“Dia (YOSS) menjelaskan, kita sudah punya sertifikat hak paten, tapi masing-masing punya hak toh untuk. Kita aminkan saja itu (Stadion Mattoanging) bisa diambil, akan ada lagi pertemuan kedua dengan KPK di bulan Maret ini,” kata Nurlina saat ditemui di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel.

Sponsored by MGID

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya telah menyerahkan semua proses penertiban aset-aset daerah kepada KPK khususnya yang berpotensi terjadi hukum pidana. Namun sebelum itu terjadi Korsubgah KPK masuk dan memberi tahu kalau dilanjutkan berujung pada kasus hukum.

“Seperti ini Mattoanging, sebenernya aset pemprov dikelola tapi tidak mendapatkan apa-apa kan. Jadi kemarin oleh Korsubgah KPK menemukan itu, akhirnya kita tunggu saja hasilnya karena KPK semua yang tangani aset daerah,” pungkasnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Bahas Kelanjutan Stadion Mattoanging dengan Menpora

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...