Logo Sulselsatu

WhatsApp Segera Rilis Berbagai Fitur Terbaru, Apa Saja?

Asrul
Asrul

Senin, 04 Maret 2019 10:43

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – WhatsApp terus melakukan penambahan fitur di platform pesan instan miliknya. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir perkembangannya sangat cepat.

Mulai dari sticker, mode PiP, hingga tombol shortcut untuk panggilan grup, semua ditambahkan dalam jarak waktu yang cukup berdekatan.

Kalau kalian pikir semua itu sudah cukup banyak, tunggu dulu, WhatsApp masih akan merilis sejumlah fitur ke depannya.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

Beberapa fitur di antaranya, sudah dijajal di WhatsApp versi beta. Nah, dari sekian banyak fitur-fitur tersebut, ada yang dijadwalkan segera dirilis dalam waktu dekat, seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (4/3/2019).

Sponsored by MGID

Dark mode

Sesuai namanya, mode ini berarti mengatur skema warna dari software untuk memprioritaskan tone gelap yakni hitam dan abu-abu gelap ketimbang putih dan abu-abu terang.

Baca Juga : Tegas! Pengguna WhatsApp Tak Bisa Kirim Pesan Bila Tolak Aturan Baru

Fitur semacam ini sudah digunakan di banyak aplikasi populer seperti Twitter, Instagram, and YouTube. Mode gelap berfungsi mengurangi mata lelah dan menghemat baterai.

Group invitation

Ini mungkin fitur yang paling ditunggu-tunggu, dan akan memecahkan salah satu masalah terbesar WhatsApp. Pasalnya, kebanyakan orang tidak suka dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp tanpa persetujuan mereka.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Nah dengan fitur group invitation, pengguna bisa memutuskan apakah ingin ditambahkan dalam sebuah grup WhatsApp atau tidak.

WhatsApp juga akan memperkenalkan opsi Grup di dalam opsi Privasi untuk mengontrol siapa yang dapat menambahkan pengguna ke grup mana pun.

Kunci Biometrik

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menggunakan fitur ini, sementara pengguna Android masih harus menunggu.

Untuk diketahui, kunci biometrik memungkinkan pengguna mengunci WhatsApp menggunakan sidik jari atau sensor pengenalan wajah.

Pengguna iOS dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > aktifkan Pengunci layar.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Urutan status

Fungsi teranyar WhatsApp yang baru-baru ini diuji adalah algoritma yang akan mengurutkan update status WhatsApp sesuai dengan relevansinya.

Penyortiran akan didasarkan pada berbagai faktor, misalnya yang paling sering berinteraksi dengan kita, yang statusnya lebih sering kita lihat, atau yang memposting Status lebih sering.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Luncurkan 138 Emoji Baru di Android

Sudah siap menyambut fitur-fitur ini? WhatsApp memang tidak pernah menyebutkan kepastian kapan semua fitur itu dirilis. Namun yang jelas, ketika fitur tersebut sudah diujicoba, tinggal menghitung hari melihat fitur-fitur tersebut melenggang ke ponsel semua pengguna.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...