Parepare Gelar STQ Tingkat Kota

10
Seleksi TQ di Barugae Rujab Wali Kota Parepare. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare gelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Parepare tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat (08/03/2019).

Pangerang mengatakan, selain menjadi event keagamaan, STQ juga menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, serta menjadi tolak ukur dinamika aktivitas pembinaan seni baca Al-Quran.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar senantiasa mau membaca, mempelajari, dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman yang harus diimani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pangerang.

Pada sambutan panitia pelaksana, yang disampaikan oleh Kepala Bagian Ortala Setdako Parepare, Haryanto mengatakan, sebanyak 57 peserta dari empat kecamatan di Parepare berpartisipasi dalam STQ tersebut.

“Ada dua cabang yang diperlombakan, yaitu tilawatil quran dan hifdzil quran. Dari dua cabang itu terbagi lagi menjadi beberapa golongan,” jelasnya.

STQ sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (09/03) hingga Ahad (10/03) di Mesjid Agung Anre Gurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle, dan Masjid Al-Azhar komoleks Islamic Centre Parepare.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga