Masih Tidur di Rumahnya, Empat Kawanan Begal Sadis Dicokok

31

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsus Polda Sulsel kembali meringkus komplotan pelaku pencurian motor dengan senjata tajam di Makassar.

Sebanyak 4 remaja kawanan pencuri motor tersebut diringkus di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. Mereka dikenal sadis lantaran tak segan-segan mengancam hingga melukai korban dengan menggunakan senjata tajam.

Mereka adalah MF (19), R (16), A (21), dan R alias D (17). Sedangkan satu pelaku, MA (18), kini berstatus DPO dan dalam pengejaran polisi.

“Melaksanakan penangkapan terhadap tersangka dugaan tindak pidana curas dan curanmor yang beberapa kali terjadi di wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, Kota Makassar. Hasil interogasi memang benar telah melakukan serangkaian kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dengan menggunakan senjata tajam untuk mengancam korbannya,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, di Makassar, Sabtu (9/3/2019).

Artenius menerangkan penangkapan pelaku berlangsung sekitar pukul 04.00 Wita dini hari. Timsus Polda Sulsel bergerak bersama Polsek Tamalanrea dengan membekuk para pelaku di rumahnya saat sedang terlelap tidur.

“Bahwa dalam melakukan pencurian tersebut para tersangka menggunakan benda tajam berupa pisau dalam mengancam korbannya. Kemudian, uang dari hasil penjualan handphone maupun sepeda motor hasil curian, mereka gunakan untuk berfoya-foya,” ujarnya.

Bersamaan dengan penangkapan tersebut, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti handphone dan motor milik korbannya.

Kini, keempat remaja tersebut dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga