Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Jeneponto

138

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Surat suara untuk Pemilu Serentak pada 17 April mendatang tiba di Kantor KPU Jeneponto, Jl. Radjamilo, Kelurahan Empoang Jeneponto, Sabtu (9/3/2019). Sebanyak tiga unit mobil kontainer tiba dari Makassar dengan pengawalan ketat kepolisian.

Hadir menyaksikan surat suara ini, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kajari Jeneponto, Ramadiagus, Komisioner Bawaslu, Sampara Halid, Pasi Intel Kodim 1425, Kapten Inf Iskandar.

Selain itu hadir juga Ketua KPU Jeneponto, Baharuddin Hafid, Wakapolres Jeneponto, Kompol Marikar, Sekretaris KPU Jeneponto, Ahmad Basri serta para tamu lainya.

Sekertaris KPU Jeneponto, Ahmad mengatakan, kertas surat suara yang datang dari Makasaar itu baru tiga jenis diantaranya, surat suara pemilihan untuk DPRD Kabupaten, Provinsi, dan DPR RI.

“Yang datang baru 3 jenis dulu, DPRD Kabupaten 558, DPRD Provinsi 547 dos dan DPR RI 547. Total jumlahnya keseluruhan yang tiba sekarang 1652 koli,” kata Ahmad.

Sementara kertas surat suara calon DPD dan calon presiden dan wakil presiden kata dia, belum ada jadwal pengiriman kapang akan di kirim ke Jeneponto

“Akan tetapi dipastikan akan menyusul dalam waktu dekat, karena dicetak di Surabaya untuk surat suara DPD dan Pilpres,” kata Ahmad didepan para awak media.

Rencana pelipatan surat suara akan berlangsung di gedung Sipitangarri, Jl. Lanto dg Pasewang dengan melibatkan masyarakat yang sudah dipercaya.

“Untuk sementara kita tempatkan di kantor KPU, setelah itu baru kita sortir dan pelipatan di gedung Sipitangarri, itu jadwal hari Selasa mendatang Insyaallah,” kata Ahmad.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga