Dikira Ubi Kayu, Pembuat Batu Merah Temukan Mortir di Gowa

40
Pembuat Batu Merah Temukan Mortir di Gowa. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Seorang pembuat batu merah bernama Sukri Dg Limpo (40) menemukan sebuah bom militer (mortir) di Dusun Sogaya Desa Julupa’mai, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Penemuan tersebut tepat di lahan yang dibeli Sukri untuk pengolahan batu merah sekira pukul 09.00 Wita, Sabtu (9/3/2019).

Kejadian bermula saat Sukri hendak mengolah tanah gundukan menjadi batu merah. Ia pun menemukan mortir tersebut meski awalnya mengira sebuah ubi kayu.

Selanjutnya, Sukri mengambil benda tersebut dan merendamnya di sebuah kolam selama dua jam dan memasukkannya ke dalam karung.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan bahwa beruntung penemuan warga tersebut langsung diketahui oleh Bhabinkamtibmas setempat.

“Sekitar pukul 19.00 Wita Bhabimkamtibmas Desa Julukanaya dan Julubori atas nama Aipda Subair tiba di TKP dan melakukan sterilisasi lokasi,” ujar Dicky dalam keterangan tertulisnya, Ahad (10/3/2019).

Setelah itu, satu unit Jibom yang dikerahkan ke lokasi berhasil mengevakuasi mortir itu agar tidak membahayakan para warga.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga