Economics Study Club Of UIN Alauddin Bakal Launching dan Bedah Buku Ini

68

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Studi Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Makassar, melalui Economics Study Club menerbitkan sebuah buku event berskala nasional berjudul “Ketimpangan dan Ilusi Pembangunan; Spektrum Gagasan Ekonomi Mahasiswa Indonesia”.

Buku ini akan dilaunching di Aula Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Senin (11/3/ 2019) mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wita.

Kegiatan ini akan melibatkan para dosen dan mahasiswa UIN Alauddin Makassar hingga akademisi se-Kota Makassar yang tergabung dalam Masika ICMI Orda Makassar yang juga mendukung gerakan literasi melalui Masika Road to Campus.

Dosen FEB Unhas Dr. Agussalim, dan Dosen FEBI UIN Alauddin Makassar Andi Faisal Anwar, SE., M.Si dan Syamsu Alam, S.Si., M.Si (Dosen Ekonomi Pembangunan FE UNM), akan mengulas hasil karya mahasiswa ini, terkait ketimpangan ekonomi yang terjadi di Indonesia beserta tawaran gagasan untuk meretas ketimpangan ekonomi tersebut.

Sebanyak 32 kampus besar di Indonesia berkontribusi atas penulisan buku ini, di antaranya UIN Alauddin Makassar, UI, IPB, Universitas Negeri Semarang, Unhas, UGM, UNAIR, UNY, UNMUL, dan masih banyak lagi.

Tulisan ini diharapkan bisa menebar asa kepada seluruh mahasiswa Indonesia agar dapat memberikan sumbangsih gagasan dalam mengatasi ketimpangan ekonomi dan secara khusus dapat mengembangkan budaya literasi di kampus masing-masing.

Melalui kegiatan ini Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Muslimin Kara memberi pesan kepada seluruh mahasiswa terkait budaya literasi.

“Budaya literasi adalah kata kunci membangun peradaban, maka mulailah dengan senantiasa membaca,” kata Muslimin.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga