Hadiri Peringatan Isra Miraj, Amran Mahmud Janji Beasiswa Anak Penghafal Quran

35
Peringatan Isra Miraj di Masjid Darussalam Kelurahan Bocco, Kecamatan Takkalalla, Wajo. (Ist)

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Darussalam, Kelurahan Bocco, Minggu (10/3/2019).

Maulid ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan dan Mewujudkan Pribadi yang Soleh Secara Rohani dan Sosial Menuju Kemenangan Lebih Amanah, Lebih Sejahtera”

Hadir dalam acara ini Sekcam Takkalalla, Lurah Bocco, tokoh agama, anggota majelis taklim, Masyarakat Kelurahan Bocco undangan dari desa lain di Kecamatan Takkalalla.

Dalam sambutannya, Amran mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah suatu peristiwa yang diceritakan dalam Al-Quran dan peristiwa itu takkan terulang lagi, yang intinya Rasulullah menerima perintah dari Allah yaitu salat.

“Mudah-mudahan setelah kita mendengar hikma nantinya kita bisa memperbaiki salat kita karena salat merupakan kewajiban yang penting bagi kita umat Islam,” ujar Amran.

Dia juga menyampaikan visi misinya selama lima tahun ke depan, seperti prioritas infrastruktur jalan khususnya pembuatan jalanan beton.

“1.000 kilometer jalanan mulus kita programkan lima tahun kedepan, dan sambil menunggu pembuatan jalan beton kita tangani jalan yang berlubang yang akan ditangani oleh satgas anti lubang, jadi yang berlobang akan kita tambal,” katanya.

Kemudian, program Gemantik atau Gerakan Masjid Cantik, bukan berarti mempercantik masjid tetapi harus memenuhi standar layak demikian juga manajemennya. Selain imam rawatibnya yang harus ada juga cleaning servicenya harus ada. Selain itu masjid juga harus menjadi tempat pembinaan umat demikian juga masjid diharapkan ada TPA, MDA dan tahfizul quran.

Dengan adanya MDA akan menjadi sarana pembelajaran tambahan untuk anak-anak dalam menambah ilmu pengetahuan agamanya setelah pulang sekolah.

“Kami mengharapkan dalam dua atau tiga tahun ke depan kita bisa mencetak penghapal Al-Quran, sehingga Al-Quran terbumikan dengan demikian Rahmat dan Rizki Allah akan datang dari berbagai penjuru. Dan ada 3 ktiga keunggulan dari anak yang tahfizul Quran yaitu ahlaknya menjadi baik, kedua ketika dia mau kuliah, dia bisa memilih jurusan mana yang mana dia mau, kami siap rekomendasikan dan yang ketiga kalau mau kerja dia bisa diperebutkan di perusahaan manapun,” katanya.

Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Baca Juga