Danny Sambut Baik Pencanangan Zona Integritas di Makassar

32

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pencanangan zona integritas di Kota Makassar merupakan salah satu cara agar menuju wilayah yang bebas korupsi dan lebih transparan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri sekaligus melakukan penandatanganan piagam pencanangan Zona Integritas, di Ruang Sidang Pengadan Negeri (PN) Makassar, Senin (11/3/2019).

Penandatanganan ini dilakukan bersama Ketua PN Makassar, Kepala Kejari Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar dan Dandim 1408/BS.  

“Ini hal luar biasa zona integritas membuat kota ini akan lebih cepat menuju bebas korupsi. Ini merupakan suatu kerjasama dan inovasi yang baik,” kata Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Zona integritas ini, kata Danny, merupakan suatu hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh Kota Makassar. Pasalnya, sinergitas antara penegak hukum terkoneksi dengan baik.

“Kemudian Dandim juga kan nantinya bikin untuk monitoring keamanan negara dalam rangka pembelaan negara dan barangkali ini begini setiap penduduk berbeda tingkat kriminalnya. Dan yang menentukan itu kan semuanya pengadilan. Jadi penting sekali untuk Makassar,” jelasnya.

Sementara, Ketua PN Makassar Tito Suhud menyebutkan pencanangan Zona integritas untuk mendorong reformasi birokrasi dalam penataan agar lebih efektif dan efisien dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya Zona Integritas tersebut mengantisipasi penyalahgunaan wewenang yang menyebabkan terjadinya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN). Kita bertekad mewujudkan hal tersebut agar indeks kepuasan masyarakat Makassar akan penerapan hukum bisa terus meningkat,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga