Inter Milan Tundukkan SPAL 2-0

42

SULSELSATU.com – Inter Milan berhasil menundukkan tamunya SPAL dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (10/3/2019).

Kemenangan itu diraih Inter berkat gol-gol yang dicetak Matteo Politano dan Roberto Gagliardini, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil tersebut membuat tim besutan Luciano Spalletti kini mengoleksi 50 poin dan berada di urutan keempat sembari menempel ketat rival sekotanya AC Milan (51) di peringkat ketiga, sedangkan SPAL (23) tertahan di urutan ke-16.

Tim tamu justru tampil lebih percaya diri di awal laga bahkan sempat mengancam gawang Inter pada menit ke-23 saat umpan silang Kevin Bonifazi tepat mengarah kepada Andrea Petagna, sayangnya bola tandukannya masih bisa dihalau oleh bek Stefan de Vrij.

Kendati demikian, Inter lebih dulu menyarangkan bola ke gawang SPAL lewat Lautaro Martinez yang mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan menawan pada menit ke-31. Namun gol tersebut dianulir wasit Gianpaolo Calvarese yang setelah meninjau tayangan ulang menyatakan Martinez menyambut bola umpan kiriman Kwadwo Asamoah menggunakan lengannya.

Inter akhirnya betul-betul meraih keunggulan pada menit ke-67 di tengah tekanan SPAL yang terus berdatangan. Berawal dari penguasaan Martinez yang dijegal Bonifazi, bola malah bergulir kepada Politano yang dengan sigap melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan cantik ke sudut bawah gawang meninggalkan kiper Emiliano Viviano yang terlanjur mati langkah.

Calvarese sempat berkonsultasi selama beberapa menit dengan asisten wasit VAR, namun ia memutuskan gol itu tetap sah.

Lantas sepuluh menit berselang Inter menggandakan keunggulan mereka lewat Gagliardini yang lagi-lagi berawal dari bola muntah, kali ini hasil tendangan Cedric Soares.

Inter sempat memperoleh peluang untuk memperbesar kemenangan lewat eksekusi tendangan bebas Dalbert Henrique pada masa injury time, yang sayangnya membentur barisan pagar hidup sebelum hanya menghasilkan sepak pojok.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Cedric Soares, Stefan de Vrij, Miranda (Andrea Ranocchia), Dalbert Henrique; Marcelo Brozovic (Antonio Candreva), Roberto Gagliardini; Matteo Politano (Borja Valero), Joao Mario, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez

Pelatih: Luciano Spalletti

SPAL (4-4-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Francesco Vicari, Felipe (Alberto Paloschi), Mohamed Fares; Mattia Valoti (Lorenzo Dickmann), Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella, Jasmin Kurtic; Andrea Petagna, Sergio Floccari (Mirco Antenucci)

Pelatih: Leonardo Semplici

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga