Mahsiswa Asisten Laboratorium PGSD Ajak Siswa di Maros Cintai Sains

65

SULSELSATU, MAKASSAR – Mahasiswa yang berkecimpung dalam Asisten Laboratorium IPA, Pendidikan Guru Sekolah SD (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Field Trip Laboratorium di Yayasan Pendidikan Madrasah Ibtidayah Hidayatul Ihsan, Lambatorang Leang-Leang, Kabupaten Maros, Sabtu (8/3/2019).

Kepala Laboratorium IPA, Erma Suryani Sahabuddin yang juga merupakan dosen FIP UNM mengatakan, merupakan program kerja yang dilaksanakan tiap semester yang bertujuan untuk mendekatkan para siswa lebih mencintai pendidikan sains dan mengaktualkan ilmu yang didapatkan para mahasiswa.

Terbatasnya keberadaan laboratorium IPA di SD pula menjadi pertimbangan para mahasiwa asisten laboratorium IPA ini untuk melakasakan kegiatan tersebut.

“Dengan kegiatan ini memberikan dan mendekatkan siswa SD untuk cinta sains, labortorium SD sangat terbatas fasilitasnya malah banyak yang tidak ada karena relatif mahal juga tidak ada SDM memadai kami berinisiatif dan proaktif memberi dan berbagi,” ujar Erma.

Panitia pelaksana, Resky Andriani dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi pembelajaran pengenalan anatomi hewan vertebrata dan materi listrik yang disampaikan dengan berbagai model, metode, dan media pembelajaran.

“Melalui materi mind mapping diharapkan siswa mampu mengetahui siklus rantai makanan, siklus karbon dan oksigen, jaring-jaring makanan, piramida makanan, siklus nitrogen,” katanya.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri...

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

Baca Juga