None Kunjungi Sejumlah Sekolah di Selayar

181

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengunjungi sejumlah sekolah di Kabupaten Selayar. None, sapaan akrab Irman, tiba bersama rombongan di Selayar sekitar pukul 11.30 Wita dengan menumpangi pesawat terbang.

Kunjungan None ini terasa spesial lantaran baru kali ini ada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang secara khusus datang ke Kabupaten Selayar. Biasanya, seorang pejabat baru berkunjung saat Hari Jadi Selayar atau mendampingi gubernur.

Setibanya di Selayar, None langsung mengunjungi kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Selayar di Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Selayar. Di tempat ini, None diterima oleh Kepala Cabang Dinas Selayar Andi Rosdiana dan jajarannya.

Setelah itu, None mengunjungi SMA Negeri 1 Selayar. Di sana, mantan Pj Bupati Luwu Timur itu mengunjungi beberapa kelas dan berinteraksi langsung dengan siswa.

Menariknya, None tak memasuki kelas atau ruangan yang direkomendasikan oleh pihak sekolah, tetapi ia mendatangi kelas secara acak. Sehingga None melihat kondisi terkini secara natural.

Kepada peserta didik, None menyampaikan beberapa pesan penting. Di antaranya, menjaga karakter kejujuran dan kegigihan dalam belajar dan adaptif dengan perkembangan di era milenial.

Yang unik dari kunjungan None, sejak dari kantor cabang dinas, None menyetir sendiri kendaraan yang disediakan untuk berkeliling sekolah di Selayar.

“Seingat saya, saya belum pernah bawa sendiri kendaraan di Selayar. Jadi saya mau rasakan (menyetir sendiri),” jawab None secara diplomatis saat ditanya alasan menyetir sendiri.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri...

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

Baca Juga