PAN Makassar Siapkan Saksi Berlapis di TPS

53

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PAN Kota Makassar akan menyiapkan saksi berlapis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan saksi berlapis ini penting untuk membantu saksi yang berada dalam TPS.

“Saksi yang di dalam TPS 1 orang, nah ada saksi diluar inilah yang membantu melakukan pengawasan agar suara yang kita dapat tetap terjaga,” kata legislator Makassar itu, Senin (11/3/2019).

Anggota Komisi B DPRD Makassar itu belum memastikan berapa jumlah saksi luar yang disiapkan oleh DPD PAN Kota Makassar.

“Sampai saat ini, secara kepartaian belum diputuskan. Tapi saya secara pribadi pasti akan menggunakan minimal satu saksi luar. Dan itu saya kira akan dibackup dengan tim-tim yang lain untuk melihat masing-masing kondisi di TPS,” tutur Caleg PAN dapil Mamarita itu.

Pria yang akrab disapa Leo itu mengatakan total saksi yang disiapkan partainya sebanyak 3.998 saksi sesuai dengab jumlah TPS yang ada di Kota Makassar.

“Jadi kita percayakan sebagai saksi adalah kader kita atau konstituen kita. Jadi diminta atau tidak diminta dia harus bertanggung jawab mencari suara buat PAN,” tutup Leo.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga