Peduli Lingkungan, Sulo: Politik itu ‘4M’

57
Penanaman pohon bakau di aliran Sungai Tallo. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sukarno Lallo menilai politik itu sama dengan 4 M.

4 M, kata Caleg Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Biringkanyya dan Tamalanrea ini yakni, menanam, memupuk, memelihara dan memanen.

“Ibarat caleg jika ingin terpilih maka harus dilakukan rumus 4 M (menanam, memupuk, memelihara dan memanen,” ujar Sulo-sapaan akrabnya.

Hal itu diungkapkan Sulo pada penanaman pohon bakau atau mangrove di kawasan aliran Sungai Tallo, Senin (11/3/2019).

Di sela-sela kegiatan, caleg nomor urut 11 itu mengajak warga Kota Makassar untuk cinta dan peduli lingkungan. Sebagai wujud dari kepedulian itu, ia bersama-sama warga melaksanakan kegiatan penanaman bakau di kawasan daerah aliran Sungai Tallo dengan tujuan untuk penghijauan sepanjang Sungai Tallo yang mencapai 10 Km.

“Keindahan Sungai Tallo sepanjang aliran dari hulu sampai muara terdapat berbagai jenis pohon. Seperti pohon nipa dan yang mendominasi pohon bakau. Luas kawasan penyangga daerah aliran Sungai Tallo merupakan tumpuan pembuangan air dari berbagai wilayah yang ada di Kota Makassar,” ujar Sulo.

Sehingga, kata Sukarno Lallo, sangat penting dilakukan kegiatan berkelanjutan setiap tahun untuk penanaman guna mencegah banjir serta dapat menambah habitat berbagai ekosistem laut dan sungai.

Ia pun optimis dapat terpilih di Pileg 2019 ini karena menjaga rumus 4 M.

“Saya yakin terpilih karena 4 M yang saya lakukan jauh sebelum tahapan pencalegkan,” pungkasnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga