Diskes Sinjai Uji Kompetensi Perawat dan Perawat Gigi

34
Uji kompentensi lih jenjang untuk jabatan fungsional perawat dan perawat gigi angkatan II 2019, di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (11/3/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar ujian kompetensi alih jenjang untuk jabatan fungsional perawat dan perawat gigi angkatan II 2019, di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (11/3/2019).

Jumlah peserta sebanyak 29 orang, terdiri dari 9 orang dari RSUD, 13 orang berasal dari puskesmas se-Kabupaten Sinjai, 5 orang dari RSUD Lamaddukelleng Wajo, 1 orang berasal dari Puskesmas Anggaraja Kabupaten Enrekang, 1 orang berasal dari Rutan Watasoppeng Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Kesehatan, Andi Suryanto Asapa mangatakan bahwa penyelenggaraan tugas umum pemerintah dan pembagunan nasional bergantung pada kemampuan dan kesempurnaan PNS.

Untuk itu, kemampuan dan kesempurnaan PNS dapat terwujud melalui kepemilikan kompetensi dan peningkatan profesionalisme sehingga setiap profesi khususunya di SDM kesehatan mampu mempu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, sesuai dengan batasan kompetensi yang dimiliki.

“Perlunya uji kompetensi jabatan fungsional di dasari oleh suatu kenyataan, bahwa lingkup pekerjaan jabatan fungsional memiliki cakupan pekerjaan yang luas, butuh pengetahuan penguasaan standar teoritas di bidangnya masing-masing,” ujar Suryanto.

Dia mengatakan, tujuan dari ujian ini untul memberikan pengakuan terhadap kompetensi jambatan fungsional kesehatan, menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga