Bupati Gowa Resmikan Kantor Pemadam Kebakaran Gowa

30

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah meresmikan kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa di Jalan Tumanurung, Gowa.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gowa didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Adnan mengatakan tepat pada hari ulang tahun (HUT) Damkar yang ke-100 juga dilakukan peresmian kantor baru Dinas Pemadam Kebakaran dan kantor BPBD Kabupaten Gowa.

“Menggabungkan Damkar dan BPBD dalam satu kantor, karena merasa dua dinas tersebut merupakan ujung tombak ketika adanya bencana. Jadi dalam fikiran saya ke dua dinas ini harus saling berdekatan karena perlu saling berkoordinasi,” kata Adnan, Senin, (11/3/2019).

Ia berharap ketika memasuki tempat baru, memasuki kantor baru, ada sebuah semangat baru yang muncul di dalam diri staf Dinas Damkar dan BPBD. Menjadi sebuah motivasi kerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dengan harapan kinerja bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gowa, Rostam Razak menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati Gowa yang telah membangunkan gedung baru ini dilokasi yang sangat luas.

“Dengan ditempatinya gedung baru hari ini semakin menambah motivasi kami beserta jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan jajaran BPBD dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik dimasa-masa akan datang,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga