Damkar Maros Sabet Juara II di Kompetisi Survival Pekanbaru

27

SULSELSATU.com, MAROS – Pemadam Kebakaran Maros menyabet juara II kompetisi skill kategori survival tingkat nasional dalam skill and competition anggota damkar yang digelar di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Damkar Maros M. Roem mengatakan, dalam rangka peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100 yang dirangkaikan dengan kegiatan skill kompetisi anggota pemadam kebakaran seluruh Indonesia di Pekanbaru.

“Kami juara dua untuk kategori survival skill kompetisi. Dalam survival kami berhasil dalam ketangkasan dan keahlian anggota pemadam kebakaran,” ujar Roem, Senin (11/3/2019).

Tim Pemadam Kebakaran Maros berjumlah enam orang meraih juara dua pada kategori survival tingkat nasional dari 3 kategori yang dilombakan, yaitu hoselying, survival, dan ledderpiching. Kegiatan ini diikuti oleh 34 perwakilan tim, 204 atlet dari seluruh dinas pemadam kebakaran se-Indonesia.

“Damkar Kabupaten Maros baru pertama kali mengikuti kegiatan kompetisi ini dan bisa mempersembahkan satu juara di ajang bergengsi pemadam kebakaran Indonesia, yang digelar tiap tahun oleh Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

Bupati Maros, Hatta Rahman juga mengapresiasi capaian Damkar Maros diajang bergengsi ini. Apalagi Unit Damkar Maros baru pertama kalinya mengikuti kompetisi ini.

Hatta berharap setelah mengikuti ajang ini skill tim Damkar Maros dapat meningkat sehingga tugas utama sebagai tim pemadam kebakaran berjalan semakin baik.

“Tentu kita berharap Tim Damkar dapat belajar banyak dari ajang kompetisi ini sehingga kemampuan individu maupun tim semakin meningkat,” harap Hatta.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri...

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

Baca Juga