Sabu 7 Kilogram di Sidrap Ternyata Hanya Tawas

538
Aparat Polres Sidrap sempat menunjukkan barang bukti sabu sebelum akhirnya dinyatakan sebagai tawas. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rasa bangga atas pengungkapan dugaan narkotika jenis sabu seberat tujuh kilogram di Kabupaten Sidrap seketika buyar. Pasalnya, barang bukti yang terkemas rapi itu tidak lain hanyalah tawas alias deodoran lawas semata.

“Dugaan sabu yang ditemukan di Sidrap hasil Labfor menyatakan bukan sabu tetapi sejenis tawas,” ujar Dirresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan kepada wartawan di Makassar, Selasa (12/3/2019) siang.

Padahal tawas tujuh kilogram tersebut sebelumnya sudah diduga kuat sebagai narkotika jenis sabu saat aparat Polres Sidrap mengungkapnya tidak lama ini.

Polres Sidrap tidak sendirian, mereka mengungkapnya bersama Polres Nunukan, Kalimantan Utara, dengan dua terduga pelaku disebut-sebut meloloskan barang haram itu ke Sulawesi lewat jalur laut.

Sedang terduga pelaku yang belum disebut identitasnya ada empat orang dengan rincian dua dibekuk di Nunukan, dua lainnya di Sidrap.

Tidak sampai di situ, petugas juga tengah melakukan pengembangan atas para terduga pelaku. Namun upaya itu sepertinya bakal menjadi runyam usai narkotika yang diduga sabu hanyalah tawas semata.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri...

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

Baca Juga