Pedagang Tak Siap Pindah ke Kanrerong, Danny: Terpaksa Ganti Orang

68
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peresmian Kanrerong ri Karebosi sebagai lokasi pusat kuliner tradisional Kota Makassar yang sejatinya direncanakan bakal digelar akhir Februari lalu, rupanya harus molor kembali.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak lapak yang kosong dan belum ditempati oleh pedagang. Padahal, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menginginkan bahwa Kanrerong harus diresmikan secara serentak dengan catatan semua lapak harus buka.

Menurut Danny, para pedagang tidak menempati lapak yang disediakan lantaran mereka belum siap sehingga masih perlu banyak pembenahan.

“Insya Allah, Kanrerong rong lagi kita benahi. Tadinya kita akan launching di akhir Februari cuma masih banyak yang belum siap meluncur. Saya mau kita buka sama-sama,” kata Danny, Selasa (12/3/2019).

Meski begitu, dia juga menyesalkan sikap para pedagang yang dinilainya tidak koperatif. Menurutnya, pemerintah telah memberikan toleransi terhadap para pedagang untuk mempersiapkan diri namun masih tidak diindahkan.

“Bukan kosong, sudah ada yang punya tapi dia belum masuk padahal sudah ada dikasih modal usaha, ditiadakan restribusi sebelum penghasilannya Rp1 juta per malam,” keluhnya.

Maka dari itu, Danny menegaskan jika pedagang tidak segera mengisi lapak yang disediakan, maka lapak tersebut akan dipindahtangankan kepada pedagang lain yang lebih siap.

“Nah kalau sudah tiga kali saya sampaikan begini dan belum terbuka, terpaksa saya ganti orang. Sudah cukup kita toleransi. saya mau sebelum saya selesai, ini ramai bukan beroperasi saja tapi ramai,” tegasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga