Logo Sulselsatu

Wagub Hadiri Pencanganan Zona Integritas WBK dan WBBM PT Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Maret 2019 18:24

Wagub Hadiri Pencanganan Zona Integritas WBK dan WBBM PT Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pencanganan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Pengadilan Tinggi Makassar, Selasa (12/3/2019).

Ketua Pengadilan Tinggi Makassar H Sunaryo mengatakan, saat ini yang diterapkan adalah sistem profesional dalam laporan hasil utama program reformasi birokrasi yaitu bersih dari KKN, akuntabel, efektif dan efisien.

Guna menumbuhkembangkan budaya kerja yang melayani publik dengan baik pada tingkat unit kerja kementerian/lembaga dan pemerintah, dilakukan program akreditasi penjaminan mutu pengadilan dan penandatanganan pakta integritas.

Baca Juga : Tiga OPD Pemkot Makassar Jadi Pilot Project Zona Integritas Bebas Korupsi

“Kami berharap menjadikan insan pengadilan yang berkualitas, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” harapnya.

Sponsored by MGID

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, terdapat kesamaan dengan tagline pelayanan yang selama ini digaungkan Pemprov Sulsel yaitu bersih dan melayani. Karena sistem terstandar dapat menumbuhkan asas keadilan untuk semua.

“Bagaimanapun kita membentuk karakter anak kita tetapi berada di lingkungan, berpengaruh dengan lingkungan itu ,tidak salah kalau kita dengan komitmen bersih dan melayani pencegahan anti korupsi tidak lain adalah pembentukan karakter lingkungan keluarga dan sebagainya. Sehingga, integritas dan loyalitas kesederhanaannya semuanya bisa menjadi panutan,” katanya.

Baca Juga : Pemkot Dukung Pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi Lapas Kelas Makassar

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...