Logo Sulselsatu

Nurdin Minta Politeknik Ujung Pandang Bangun Sinergi dengan Pemprov

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Maret 2019 16:59

Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Politeknik Negeri Ujung Pandang. (Ist)
Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Politeknik Negeri Ujung Pandang. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berkunjung ke Politeknik Negeri Ujung Pandang, Selasa (12/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Nurdin meminta agar Politeknik Negeri Ujung Pandang tidak mencari uang sendiri.

“Politeknik ini adalah sekolah penghasil yang luar biasa yang akan memback up berbagai sektor. Tapi jangan dibiarkan politeknik cari uang sendiri,” ujar Nurdin.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

Ia meminta kampus ini membangun sinergi yang baik dengan pemprov. “Ini kalau kita pasarkan alumni cepat itu, nggak sulit. Tapi kita harus sinergi. Karena APBN kita tidak mungkin kita harus mengajak semua termasuk membangun berbagai fasilitas kampus,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, ia mengaku akan menjadi jembatan untuk mengkomunikasikan hal-hal terkait pendidikan baik ke Kementerian Pendidikan maupun presiden. Untuk itu diharapkan sinergi bersama untuk menentukan skala prioritas melengkapi pembangunan ini. Apalagi di era teknologi yang telah bertransformasi ke digital.

“Saya ingin sampaikan pada kita semua bahwa tidak ada sebuah negara yang memiliki kekayaan melimpah bisa mensejahterakan rakyatnya tanpa didukung sumber daya manusia yang unggul. Contoh Indonesia, kita Indonesia ini apa yang kita tidak punya? Kita tanam sekarang tiga tahun ke depan kita dapat hasil tinggal dipelihara dengan baik,” katanya.

Baca Juga : Pengamat Sebut Tuntutan Pidana dan Denda Nurdin Abdullah Tidak Logis: Harusnya 12 Tahun Penjara

Nurdin juga sempat kagum dengan penyambutannya oleh civitas kampus. Selain bersilaturahmi, ia juga berharap kedatangannya dimanfaatkan untuk mendapat masukan dan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kampus dan dapat disupport oleh Pemprov Sulsel.

“Tentu kehadiran saya tolong dimanfaatkan apa yang kira-kira bisa kita support dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat maupun dari berbagai lembaga-lembaga, ya itu lah tugasnya Gubernur,” ucapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

 

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...