Aslam Patonangi Minta ASN Pinrang Siap-siap Hadapi Era Digitalisasi

22
Sosialisasi pemanfaatan sertifikasi elektronik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Pinrang. (Ist)

SULSELSATU.com, PINRANG – Bupati Pinrang Aslam Patonangi membuka sosialisasi pemanfaatan sertifikasi elektronik yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Hotel MS, Selasa (12/3/2019).

“Sering sekali kita dengar istilah pemerintahan berbasis elektronik, sering sekali kita mendengar istilah electronic government dan semua yang berkaitan dengan bagaimana mengelektronisasi pemerintahan tersebut atau melakukan digitalisasi terhadap praktik–praktik pemerintahan, hal ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari,” ujar Aslam.

Aslam meminta, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pinrang untuk bersiap menghadapi era digitalisasi.

“Karena pemerintah sebagai institusi publik yang tidak boleh kehilangan kepercayaan publik terhadap pelayanan yang setiap saat menuntut untuk selalu cepat dan berkualitas,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kominfo Pinrang Moh. Zainal Hafid mengungkapkan, pentingnya pemahaman terhadap digital signature adalah langkah awal dalam penerapan electronic government, karena ke depannya tidak ada lagi batas ruang dalam melaksanakan proses–proses adminitrasi pemerintahan.

“Dengan adanya digital signature ada proses percepatan pelayanan kepada masyarakat, nantinya proses signature tidak perlu lagi menunggu pejabat yang berwenang karena bisa dilakukan dimana saja,” pungkas Zainal

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Deng Ical Apresiasi Festival Kachak 2019

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal...

Baca Juga