Dinas PU Makassar Anggarkan Rp27 Miliar Pengadaan Lampu Lorong

52
Lampu Lorong Makassar. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk merealisasikan program Singara’na Lorongta’, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp27 miliar untuk pengadaan lampu lorong.

“Sekitar Rp27 miliar yang telah disiapkan, dan memang segitu anggarannya setiap tahun,” kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Lampu Jalan Dinas PU Kota Makassar, Achmad Jusri.

Menurutnya, setiap kecamatan berhak memiliki lampu lorong untuk dipasang pada setiap lokasi atau wilayahnya. Meski begitu, Jusri mengakui, belum mengetahui secara jelas tempat atau titik yang akan dilakukan pemasangan lampu lorong tersebut.

“Pihak kecamatan yang persis tahu wilayahnya, dengan kelurahan apa, RT/RW mana, dan berapa yang akan dipasangkan lampu lorong. Masing-masing lurah atau camat harus melakukan konfirmasi sebelumnya dengan kami, untuk memudahkan kita tahu titik di mana akan dipasangkan lampu lorong,” terangnya.

Lebih lanjut Jusri menjelaskan, pengadaan lampu lorong akan difokuskan di 15 Kecamatan, kurang lebih 3 ribu lorong dan dari 143 kelurahan yang ada di Kota Makassar.

Dengan adanya program lampu lorong ini diharapkan dapat menerangi lorong-lorong di Kota Makassar serta menghindari dan mengurangi kasus-kasus kejahatan.

“Insya Allah kita sudah siap, dan diharapkan bisa terlaksana dengan cepat,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga