Pemprov Sulsel Bakal Lelang Jabatan Kepala Dinas dan Biro

73
Pelantikan dipimpin oleh wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudriman Sulaiman di ruang rapat pimpinan.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – pasca rotasi dadakan, BKD Pemprov Sulsel dijadwalkan akan melakukan lelang jabatan untuk eselon II, atau jabatan Kepala Dinas dan Kepala Biro.

“Masih sementara dikaji, mungkin dalam waktu dekat sudah ada keputusannya,” kata Asri, pihak BKD Sulsel, Selasa (12/3/2019).

Asri yang juga mantan Kepala BKD Bantaeng ini mengatakan bahwa jabatan yang diisi oleh pejabat Plt (Pelaksana Tugas) akan diduduki oleh pejabat definitif pasca lelang jabatan nanti.

Lelang jabatan ini bahkan tidak akan menunggu hasil jabatan Sekda definitif, ia beralasan agar sistem pemerintahan berjalan lancar.

Hanya saja, Asri tidak menyebutkan secara tepat kapan pelaksanaan lelang jabatan di Pemprov Sulsel.

Informasi yang dihimpun Sulselsatu.com, sejumlah jabatan eselon dan dijabat oleh Plt, seperti Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Asisten Pemprov Sulsel, sejumlah Biro dan jabatan Staf Ahli.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan bahwa rotasi adalah hal yang biasa di pemerintahan dengan tujuan penyegaran organisasi.

Nurdin bahkan guyonan, bahwa saat dirinya menjabat Bupati Bantaeng, ia memutasi pejabatnya disaat ia akan keluar kota.

“Jadi saya kalau mau keluar kota, pasti ada yang mau digeser dari jabatan,” kata Nurdin sembari tersenyum.

Ia menambahkan jabatan pemerintah itunadalah amanah, ia komitmen tidak akan menggeser pejabatnya tanpa ada jabatan lain yang diamanahkan.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga