Sosialisasi Pendidikan Politik, Kesbangpol Minta Tokoh Masyarakat Tingkatkan Partisipasi

73
Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar Akhmad Namsum memberikan sambutan dalam sosialisasi pendidikan politik di Hotel Celebes Indah, Rabu (13/3/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah tokoh masyarakat mengikuti sosialisasi pendidikan politik yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar di Hotel Celebes Indah, Rabu (13/3/2019).

Plt Kaban Kesbangpol Makassar, Akhmad Namsum menuturkan, salah satu tantangan yang sering dihadapi dalam perhelatan akbar pesta demokrasi tersebut yakni adanya pola pikir masyarakat yang menyebut pemilu identik dengan money politic atau politik uang.

“Tantangan yang sering dihadapi yaitu adanya pola pikir masyarakat bahwa pemilihan umum itu identik dengan money politik” kata Akhmad.

Ia meminta tokoh masyarakat agar menyikapi fenomena ini dengan menjadikannya sebagai gerakan bersama untuk terus melakukan pendidikan politik secara merata di semua kalangan masyarakat.

Menurutnya, pentingnya jalinan sinergitas antara pemerintah daerah dan peran serta tokoh masyarakat terkait politik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perhelatan politik.

“Dibutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pada Pemilu 2019,” imbuhnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijata

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

SULSELSATU.com, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri...

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

Baca Juga