Polisi Pastikan Istri dan Anak Terduga Teroris Sibolga Tewas Ledakkan Diri

41
Ledakan Bom, Kampung Melayu
Ilustrasi (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Polisi memastikan istri dan anak Abu Hamzah, terduga teroris di Sibolga, Sumut, tewas dalam peristiwa bom bunuh diri pada Rabu (13/3/2019).

“Dari lapangan dan evakuasi ibu dan anak dapat dipastikan yang berada di kamar saat meledakkan diri ibu dan seorang anak kecil berusia 2 tahun lebih,” kata Kadiv Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dilansir CNNIndonesia.

Saat ini, kata Dedi, tim masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk melanjutkan proses evakuasi. Polisi juga masih berhati-hati lantaran masih menduga ada sisa bom di dalam rumah tersebut.

“Saat ini tim berhati-hati untuk olah TKP dan evakuasi tubuh-tubuhnya,” lanjut dia.

Ledakan terjadi dua kali pada Selasa (12/3) dan Rabu (13/3) dini hari. Sebelumnya, Polri telah melakukan upaya menangani ledakan sejak Selasa.

Selama 10 jam, polisi sudah mencoba bernegosiasi agar istri dan anak Abu Hamzah menyerahkan diri. Namun istri Abu Hamzah menolak untuk menyerah dan diduga meledakkan diri dengan bom bersama anaknya di rumahnya di Sibolga, Sumatra Utara.

Istri terduga teroris itu meledakkan diri sekitar pukul 01.30 WIB di rumahnya di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara.

Selain istri dan anaknya yang sudah dipastikan meninggal, Densus 88 juga telah menangkap Abu Hamzah.

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengatakan istri dari pelaku terduga teroris tersebut dinilai radikal dan keras. “Istrinya cukup radikal dan keras?” ucap Tito kepada wartawan di Medan, Selasa malam.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga