KPU Makassar Target Distribusi Logistik Pemilu Rampung H-7

63

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kurang lebih sebulan lagi perhelatan pemilu dan pilpres akan dilaksanakan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar pun menargetkan pendistribusian logistik pemilu akan rampung pada H-7 pencoblosan, yakni pada 10 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, saat bertandang ke Balaikota Makassar dakam rangka menghadiri rapat terkait fasilitas distribusi logistik, Rabu, (13/3/2019).

“Kita target di tanggal 10 itu tidak ada lagi diskusi tentang distribusi. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Karena setelah itu kami akan fokus tentang prepare hari H supaya tidak ada lagi agenda logistik yang belum selesai agar penyelenggaraan pemilu itu efektif dan efisien,” jelas Farid.

Logistik yang dimaksud yaitu ala perlengkapan di TPS seperti bilik suara, kotak suara, surat suara, termasuk alat coblos, tinta dan bantalan.

Farid mengakui, saat ini pihaknya belum melakukan proses pendistribusian surat suara. Hal tersebut dikarenakan surat suara yang masuk baru satu item yaitu surat suara untuk DPR RI.

“Yang datang di tahap awal ini baru satu item, DPR RI, yang lain itu belum datang,” ujar Farid.

Kendati demikian, pihaknya kini mulai melakukan berbagai persiapan, salah satunya dengan meminjam kendaraan pengangkut logistik kepada Pemerintah Kota Makassar.

“Kami minta support dari teman-teman di pemkot agar kami dibantu kendaraan distribusi. Alhamdulillah, pemkot merespon dengan baik. Kami diperbantukan 8 unit kendaraan inflasi untuk distribusi dari level KPU ke kecamatan,” pungkasnya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga