Pemkab Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Peserta Festival Buah

42
Ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemkab Sinjai telah membuka pendaftaran peserta festival buah yang akan digelar 23-24 Maret 2019.

“Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 23 sampai 24 Maret 2019, jadwal pendaftaran mulai tanggal 11 hingga 19 Maret 2019. Bertempat di Lapangan Bikeru I, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan,” kata ketua panitia kegiatan, Yuhadi Samad, Rabu (13/3/2019).

Yuhadi mengatakan, dalam kegiatan tersebut nantinya, ada beberapa rangkaian kegiatan dan lomba yang akan digelar, yakni kontes buah durian ottong dan lokal, kontes buah rambutan, buah naga, buah manggis, buah langsat.

Sedangkan untuk kegiatan perlombaannya, yakni lomba makan buah durian, menata parcel buah, mengukir buah, tebak gambar dan mewarnai buah untuk anak TK, demo pembuatan makanan dan minuman berbahan dasar buah, mengolah buah menjadi penganan dan minuman, serta bursa buah, sayur, tanaman hias, dan bibit buah-buahan.

“Adapun pendaftaran perlombaan akan dimulai pada tanggal 11-19 Maret 2019 bertempat di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, dan Kantor Camat Sinjai Selatan,” katanya.

Yuhadi menambahkan, pada perlombaan ini akan memperebutkan berupa hadiah uang tunai, tropi dan sertifikat untuk para pemenang.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa tujuan dari festival buah ini untuk memperkenalkan potensi buah Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga