Akhiri Penantian Panjang, Aparong Kini Terwujud

41

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Apartemen Lorong (Aparong) yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sejak 2016 lalu akhirnya kini terwujud.

Aparong pertama berlokasi di Jalan Teluk Bayur Bayur Nomor 24 RT 3 RW 2 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Hunian minimalis ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny.

Dia pun mengaku sempat menyesalkan saat program hunian ramah lingkungan untuk masyarakat miskin ini tidak berjalan bahkan nyaris gagal total.

“Saya terus terang agak marah tentang Aparong. Mestinya dari 3 tahun lalu dilaksanakan. 3 tahun berturut-turut saya anggarkan, oleh kadis lama tidak dilaksanakan,” kata Danny.

Karena pengalaman tersebut, ia mengaku sempat pesimis terhadap realisasi program Aparong. Namun setelah melihat langsung, ia pun merasa lega pasalnya penantian panjangnya itu kini sudah terwujud.

“Makanya beberapa hari sebelumnya saya agak under estimate. Ternyata bagus sekali. Hanya satu minggu dan hemat tempat,” ujar dia.

Lebih jauh dia menyebutkan bahwa dana pembangunan Aparong tidak berasal dari APBD melainkan dari sejumlah donatur. Danny menekankan bahwa ke depan nantinya Aparong akan dianggarkan dalam APBD. Meski begitu, APBD juga tidak bisa terlalu diharapkan.

“Selanjutnya, Pemkot berencana lagi membangun 1 Aparong di tiap kecamatan. APBD ada tapi jangan andalkan APBD,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga