Ketua Watimpres Dorong Sulsel Kembangkan Ekonomi Digital di Daerah 3T

15

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih bertemu Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam rangka memaparkan sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi Indonesia di era digital, khususnya industri 4.0 di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (14/3/2019). 

Menurut Sri, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci menghadapi era ekonomi digital saat ini. Industri 4.0 yang bertumpu pada perkembangan teknologi mengharuskan Indonesia untuk mempersiapkan SDM yang handal, termasuk dalam pemerintahan.

“Kita ini telah mengalami transformasi digital, termasuk ekonomi digital yang telah menjadi bagian dari kehidupan kita,” kata Sri Adiningsih.

Sri menyebutkan, informasi digital saat ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Transformasi digital juga berpengaruh pada sektor ekonomi yang tengah dikembangkan pemerintah. 

“Puluhan juta orang juga bergerak di ekonomi digital, apalagi tahun ini prioritas adalah pengembangan SDM dan oleh karena itulah tentunya diharapkan Pemda khususnya juga di Indonesia timur,” katanya.

Diharapkan pengembangan SDM di era digital mendapat dukungan dan dijadikan prioritas, tak terkecuali bagi Pemda. Makassar misalnya, dinilai Sri sudah mengembangkan tranformasi digital. Hal ini dibuktikan dengan berkembangnya start-up, ekonomi berbasis digital,online serta turunannya dan co-working space. 

“Bagi Indonesia timur, khususnya Sulsel agar dengan memanfaatkan ekonomi digital bisa mengembangkan ekonomi di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar),” harapnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Mantan Pejuang Angkatan 45 Sulsel, Andi Sose Tutup Usia

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sulawesi Selatan berduka. Salah satu tokoh...

Baca Juga