Maling Velg Mobil di Rappocini Diciduk

33

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Unit Resmob Polda Sulsel membekuk dua pencuri velg dan ban mobil. Mereka adalah pria berinisial AD (18) dan CA (16) yang telah buron sejak September 2018 lalu.

Keduanya ditangkap aparat Kepolisian pada lokasi berbeda, yakni masing-masing di Jalan Rappocini Raya dan Jalan Inspeksi Kanal Rappocini, Kota Makassar sekitar pukul 01.30 Wita, Rabu (13/3/2019) dini hari.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, penangkapan pertamakali dilakukan terhadap AD di Jalan Rappocini Raya.

“Selanjutnya anggota Resmob langsung melakukan pengembangan terhadap teman pelaku di Jalan Infeksi Kanal,” ujar Dicky Sondani, Kamis (14/3/2019) pagi.

Kedua pelaku, lanjut Dicky, tidak hanya kerap meresahkan warga atas maraknya pencurian velg dan ban mobil di Jalan Sungai Saddang, namun juga pernah terlibat aksi pencurian disertai kekerasan.

Pasalnya, kedua pelaku sedikitnya telah tiga kali melakukan jambret pada tahun 2018 lalu. Yakni di Jalan Mallengkeri, Jalan Ratulangi hingga Jalan Amanaggapa.

Khusus di lokasi pertama, kedua pelaku gagal menjalankan merampas tas korban lantaran terjatuh.

Sedangkan aksi para pelaku di dua lokasi lainnya berhasil menarik tas korban hingga membawa kabur tas yang masing-masing berisi ponsel jenis Samsung J5 dan J1.

Dari tangan keduanya diamankan barang bukti berupa satu unit motor Honda Scoopy merah dan enam unit velg dan ban mobil berbagai jenis.

AD dan CA kini telah digelandang ke Kantor Polsek Rappocini untuk menjalani proses Penyidikan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Baca Juga