Cabuli Anak Kandung, Caleg PKS di Sumbar Ditetapkan Tersangka dan Buronan

35
Ilustrasi Cabul (int)

SULSELSATU.com, PADANG – Seorang caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, dilaporkan mencabuli anak kandungnya sendiri. Caleg yang berinisial AH itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Pasaman Barat.

AH dilaporkan ke Polres Pasaman Barat pada 7 Maret 2019 atas dugaaan pencabulan kepada anak kandungnya yang berusia 14 tahun. AH dilaporkan telah mencabuli anak tersebut sejak berusia 3 tahun.

“Sudah ada alat bukti permulaan yang cukup ditambahkan dengan surat hasil visum sehingga kasus dimasukkan ke tahap penyidikan. AH Ditetapkan sebagai tersangka dan juga DPO,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, dilansir Kumparan dari Langkan, Kamis (14/3/2019).

Iman menyebutkan tersangka terlacak berada di wilayah Jawa Barat. Pihaknya telah berkoordinasi dengan polres setempat untuk memburu tersangka.

“Kan kabarnya (awal) di Jakarta sekarang tahap lidik berada di Jawa Barat. Kami koordinasi dengan Polres yang ada di Jawa Barat. Sedang pengejaran,” katanya.

Iman mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi yang terdiri dari ibu, nenek, dan korban serta 2 orang bidan yang berasal dari pihak rumah sakit. Psikolog juga dilibatkan untuk pemeriksaan terhadap korban.

“Iya tetap pasti akan melakukan pendampingan psikolog untuk memulihkan psikologis, apalagi korban masih di bawah umur. Dalam setiap meminta keterangan korban dan pemeriksaan kami melibatkan itu, kan korban di bawah umur,” tuturnya.

Edior: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga