Pangdam XIV/Hasanuddin Tinjau Lokasi TMMD di Tompobulu

36

SULSELSATU.com, MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi meninjau langsung lokasi sasaran TMMD ke-104 Kodim 1422/Maros, di Desa Bontomanai dan Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Kamis (14/3/2019).

Surawahadi didampingi Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kapendam Letkol Inf Maskun Nafik.

Pangdam dan rombongan meninjau langsung lokasi yang berjarak kurang lebih 36 kilometer dari Kota Maros itu untuk mengecek secara langsung lokasi sasaran dan kemajuan pekerjaan TMMD Kodim 1422/Maros. Terutama pada sasaran fisik pekerjaan perintisan jalan sepanjang 3.550 meter dan pemasangan duekker (gorong-gorong) sebanyak 4 titik di lokasi yang sama.

Selain itu, peninjauan yang dilakukan melalui jalur darat menggunakan kendaraan bus dan offroad ke lokasi akan dijadikan bahan evaluasi guna mengantisipasi terjadi keterlambatan pekerjaan. Mengingat waktu yang dialokasikan hanya satu bulan, dimulai sejak 26 Februari sampai dengan 27 Maret 2019 mendatang.

Di sela-sela peninjauan itu, Surawahadi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat nyata manfaatnya, dimana keberadaan TNI di tengah masyarakat dan ikut membangun siang malam, meski memiliki medan yang sulit dijangkau.

“Dengan soliditas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat, medan sulit bukan menjadi pantangan untuk membangun jalan rintis, agar masyarakat dapat lebih muda mengakses dan lebih sejahtera”, katanya.

Dalam kunjungan ini, turut pula hadir Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno, Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, Camat Tompobulu Norman Salman, Kepala Desa Bontomanai Abdul Haris dan Kepala Desa Bontomatinggi Khaerul.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Baca Juga