Target Predikat Nindya, Pemkab Gowa Komitmen Penuhi Indikator KLA

61

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berkomitmen untuk memenuhi indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) demi meraih predikat Nindya pada tahun ini. 

Komitmen itu ditegaskan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa di sela rapat penguatan gugus tugas KLA di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Gowa, Kamis, (14/3/2019). 

“Semua SKPD harus berkomitmen dengan data masing-masing untuk melakukan penginputan data indikator pada cluster masing-masing demi melengkapi indikator penilaian KLA. Sehingga, Kabupaten Gowa dapat meningkatkan predikat ke nindya,” jelas Kepala Dinas PPPA Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham.

Kawaidah menambahkan, penilaian KLA akan segera dimulai pada bulan Maret ini. Setiap SKPD yang terlibat dalam setiap cluster harus segera melakukan penginputan administrasi sesuai pertanyaan dari setiap indikator yang dibutuhkan.

Jadwal Penilaian KLA dimulai pada 16 Maret hingga 5 April 2019. Tahap I penilaian mandiri yakni penginputan administrasi aplikasi via web pada 6 hingga 20 April, tahap II verifikasi administrasi 21 April hingga 30 Juni, tahap III verifikasi lapangan pada 1 hingga 22 Juli, dan tahap IV verifikasi final pada 23 Juli 2019, serta tahap akhir pengumuman hasil akhir yang bertepatan Hari Anak Nasional. 

“Selain SKPD, diharapkan juga semua kecamatan, desa dan kelurahan dapat memenuhi indikator sebagai kecamatan, desa dan kelurahan layak anak. Karena indikator kelurahan layak anak (KELANA) dan desa layak anak (DEKELA) tidak lagi disatukan di indikator kelembagaan, tetapi sudah mempunyai indikator tersendiri,” jelas Kawaidah. 

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Deng Ical Apresiasi Festival Kachak 2019

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal...

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Baca Juga