Logo Sulselsatu

Pegawai Kontrak DPRD Makassar Sudah Tiga Bulan Belum Terima Gaji

Asrul
Asrul

Jumat, 15 Maret 2019 16:26

Sekretariat DPR Makassar. (Sulselsatu/Asrul)
Sekretariat DPR Makassar. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sudah tiga bulan pegawai kontrak yang bekerja di Sekretariat DPRD Kota Makassar belum menerima gaji.

Hal itu diungkap anggota Komisi C DPRD Makassar Andi Amrullah Djaya saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (15/3/2019).

“Kan kasihan mereka tenaga kontrak kita yang belum terima gaji selama tiga bulan, mereka punya anak, istri yang mau dibiayai,” ujar politisi Partai Hanura itu.

Baca Juga : Sekolah Jurnalis SD Unggulan Pemda Belajar Podcast di DPRD Makassar

Amrullah merinci, gaji tenaga kontrak yang belum diterima terhitung sejak Januari hingga Maret saat ini.

Sponsored by MGID

“Makanya kita meminta kepada Pak Sekwan untuk mengurus baik-baik apa yang menjadi hak teman-teman, agar ini bisa diselesaikan secepatnya,” tutur dia.

Tidak hanya itu, anggaran untuk reses bagi anggota DPRD Makassar dan perjalanan Pansus tidak bisa dilaksanakan karena tidak dicairkan.

Baca Juga : DPRD-Kejari Makassar Teken MoU Penanganan Masalah Hukum

“Misalnya soal reses, seharusnya kami melakukan kegiatan reses di bulan Maret tapi karena terkendala anggaran, dipindahkan ke April,” ungkap Amrullah.

Amrullah juga mengaku, meski dia bersama 49 anggota DPRD Makassar lainnya tidak menjalankan agenda kedewanan, namun pihak sekretariat juga tidak memberikan penjelasan soal permasalahan tersebut.

“Kami tidak pernah dapat penjelasan soal itu, apa kendalanya atau apa maslahnya kenapa bisa anggaran untuk kegiatan kedewanan belum ada,” tutup Amrullah.

Baca Juga : Dewan Apresiasi Kebijakan Danny Percepatan Vaksinasi di Makassar

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...