Dinkes Makassar Bahas Keluhan Tenaga Medis

60

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan tenaga medis yang bekerja pada RSU dan Puskesmas Kota Makassar melakukan pertemuan di kediaman Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Jalan Amirullah, Jumat, (15/3/2019).

Dalam pertemuan tersebut, para tenaga medis menyampaikan segala keluhan dan kendala yang mereka temui selama bertugas di lapangan. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, pelayanan kesehatan di Makassar sudah cukup baik. Meski begitu, pihak pemerintah tetap harus mendengarkan keluhan dari tenaga medis yang terjun langsung melayani masyarakat.

“Walaupun pelayanan kesehatan sudah semakin baik, tetapi tidak tertutup kemungkinan masih ada keluhan-keluhan sehingga Bapak Wali Kota ingin bertemu langsung dengan para dokter sebelum dia mengakhiri masa jabatannya,” ujar Naisyah yang ditemui usai pertemuan tersebut.

Naisyah menyebutkan salah satu masalah yang dikeluhkan para tenaga medis adalah tidak meratanya intensif yang diberkan kepada tenaga medis yang melakukan pelayanan Home Care.

“Itu kan pelayanan 24 jam. Nah keteledoran kami kemarin, saya tidak bedakan yang berkunjung Home Care jam 3 sore, sama jasanya dengan yang berkunjung jam 3 subuh,” ucap Naisyah.

Maka dari itu, agar tenaga medis bisa tetap maksimal dalam memberikan pelayanan, Naisyah mengaku pihaknya akan kembali menggelar pertemuan serupa dengan wali kota. Selain itu, pemberian intensif untuk tenaga medis juga akan dibicarakan lebih lanjut.

“Tadi sudah dipertimbangkan akan diberikan insentif. Insentif itu akan dihitung dulu berapa sebenarnya. Karena tenaga kesehatan bukan hanya dokter tapi ada juga perawat supaya tidak menimbulkan masalah pada yang lain,” kata Naisyah.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga