Kembangkan Destinasi Wisata, Dispar Makassar Gelar Festival Bahari 2019

30
Atraksi Sukhoi pada pembukaan Makassar International Eight Festival (F8) di Anjungan Pantai losari, Makassar, Rabu (10/10/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar Festival Bahari 2019 di Pantai Akkarena Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tamalate. 

Festival Bahari ini digelar sebagai jurus untuk mempromosikan destinasi laut Makassar yang menjadi keunggulan saat ini guna menarik wisatawan agar bisa berkunjung ke Makassar. 

“Kemarin kita sudah bikin di Losari, sekarang tahun ini kita coba di Pantai Akkarena karena di sana pantai juga terus lokasinya sangat bagus pasti ini menjadi daya tarik masyarakat datang berkunjung,” kata Plh Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Kota Makassar, Merita Ekawati, Jumat (15/3/2019).

Ika, sapaan akrabnya, menjelaskan pelaksaan Festival Bahari ini wajib untuk dikunjungi. Ia menyebut kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi dan liburan keluarga diakhir pekan nantinya. 

“Karena di Akkarena jadi Festival Bahari kita perkenalkan ada unsur bahari, laut, air. Sudah cocok dijadikan destinasi wisata dimana diperkenalkan kembali Akkarena. Ada atraksi, menari, dermaga nanti ada tarian, bisa swafoto di sana dijadikan sore hari jelang sunset, ada juga teater, talk show dan fashion kids,” jelasnya. 

Adapun kegiatan Festival Bahari 2019 ini akan digelar Minggu 17 Maret 2019 di Pantai Akkarena, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Kegiatan ini akan dibuka mulai 14.00 Wita hingga 18.00 Wita. Masyarakat Kota Makassar pun diharapkan datang dan turut meramaikan kegiatan tersebut.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga