Pj Wali Kota Dipilih Gubernur, Nurdin Pilih Siapa?

50
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bakal memilih penjabat wali kota pengganti Danny Pomanto-Syamsu Rizal yang masa jabatannya segera berakhir.

Nurdin mengaku telah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal mekanisme dan kewenangan penunjukan pj wali kota.

“Jadi soal wali kota diserahkan sepenuhnya ke Pak Gubernur. Ini akan kita urus paling satu hari selesai kok, jangan terlalu buru- buru lah,” ujar Nurdin di Kantor Gubernur, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (15/3/2019).

Hanya saja sampai saat ini, mantan bupati Bantaeng dua periode itu masih enggan menyebut siapa nama yang cocok untuk memimpin Kota Makassar nantinya.

“kita lihat bahwa kota Makassar ini harus orang yang memang punya konsep kota yang bagus ya, coba lihat itu macet yang kedua pendirindustrian kita, saya tidak mau bilang ku menanti martabak dan lagi parkir,” selorohnya.

Ia juga menanggapi rekomendasi DPRD Makassar yang ingin mendorong Kepala BPKD Sulsel Andi Arwien Aziz dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo. Menurtunya, kedua birokrat ini memang layak jadi pj wali kota.

“Kalau saya begini, semuanya layak, tapi kita lihat bahwa Kota Makassar ini harus orang yang memang punya konsep kota yang bagus. Coba lihat tuh macet, pedestrian kita, parkir,” ucapnya.

“Untuk sementara, tentu kita bicarakan dulu duduk bersama semua unsur harus kita dengarkan seperti ini kebutuhan baru kita tentukan orangnya,” imbuhnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga