Logo Sulselsatu

Wagub Sulsel Kutuk Aksi Terorisme di Selandia Baru

Asrul
Asrul

Jumat, 15 Maret 2019 20:58

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Sulselsatu/Jahir Majid)
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengutuk keras aksi terorisme, yang menyerang umat Islam saat akan menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood, Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) siang.

“Ini kejahatan kemanusiaan dan perbuatan yang sangat keji. Saya mengutuk dengan keras aksi teroris yang menembaki umat Islam yang akan menjalankan ibadah di dua masjid di Selandia Baru,” ujar Andi Sudirman.

Seperti diketahui sebelumnya, dua insiden penembakan terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Lindwood di Kota Christchurch, Selandia Baru, ketika warga muslim setempat sedang melaksanakan ibadah salat Jumat di dalam masjid. Dilaporkan sebanyak 40 korban meninggal dunia dalam insiden ini.

Baca Juga : Bahas Mitigasi Kebencanaan, Wabup Sinjai Temui Wagub Sulsel

Pihak kepolisian setempat menyebutkan, sudah mengamakan empat orang pelaku penembakan dan masih melakukan investigasi akan motif pelaku.

Sponsored by MGID

Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam rilisnya mengatakan, Pemerintah Indonesia “mengecam keras” aksi penembakan di Christchurch, Selandia Baru. Dilaporkan, terdapat tiga WNI yang menjadi korban dalam insiden ini.

Pemerintah Indonesia juga berupaya berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk memantau situasi, termasuk dengan menerbangkan Duta Besar Tantowi Yahya dari Wellington ke Christchurch.

Baca Juga : VIDEO: Wagub Sulsel Apresiasi Gerakan Bagi-bagi Masker Aice dan GP Ansor

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...