Pjs Kakanwil Kemenag Jatim Menghilang Usai Romi Ditangkap KPK

47
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Keberadaan Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur, Haris Hasanudin hingga kini belum diketahui usai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi. 

Beredar kabar di kalangan wartawan, Haris diduga turut terjaring dalam operasi senyap lembaga antirasuah tersebut.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus membenarkan bahwa Haris tak dapat dihubungi usai kabar OTT Romi.

“Kami sudah berusaha tapi masih belum diangkat. Kami belum dapat memastikan posisinya,” ujarnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (15/3/2019).

Markus juga menyatakan bahwa Haris saat ini tidak dapat ditemukan di kantornya Kanwil Jatim Jalan Juanda, Sidoarjo. Padahal, kata dia, agenda Haris di luar kantor seharusnya telah usai sejak pagi tadi.

“Kami belum bisa kontak pimpinan. Memang beliau ada di luar, ada acara di BG Junction. Ada acara jam 09.00 WIB,” katanya. .

Dalam kesempatan itu Markus juga membantah bahwa KPK melakukan aksi OTT di kantornya. Ia menegaskan bahwa pagi ini tidak ada kegiatan penangkapan apapun.

“Tadi saya sudah konfirmasi, itu salah. Tidak ada penangkapan di Kantor Kanwil itu tidak ada,” tegas dia. 

Sebelumnya KPK menyebut OTT yang dilakukan di Jawa Timur, Jumat (15/3), terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut penyidik mengamankan lima orang dan sejumlah uang pecahan rupiah dari OTT tersebut.

Sekadar diketahui, Romi tertangkap tangan penyidik di Hotel Bumi, Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB. Seorang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya mengatakan saat kejadian berlangsung ada beberapa orang yang keluar dari tempat parkir hotel. Sesampainya di depan, penangkapan pun berlangsung.

“Sekitar jam 08.00 WIB, ada orang keluar dari hotel. Ada ribut-ribut gitu,” kata sumber tersebut, saat dikonfirmasi. 

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Baca Juga