Romahurmuziy Diciduk KPK, Haji Lulung: Saya Akan Potong Sapi

57
Abraham Lunggana. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Mantan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan, Ketum PPP Romahurmuziy membuat malu umat Islam atas kasus dugaan korupsi yang membelitnya.

“Saya Prihatin, memang ada asas praduga tak bersalah, tapi apabila terbukti bersalah melakukan korupsi Romi telah membuat malu umat Islam, sudah kualat dia sama Suryadharma ali dan umat Islam,” kata Lulung dilansir CNNIndonesia, Jumat (15/3/2019).

Lulung menjelaskan arti kualat tersebut, karena Romi menurutnya telah memecah belah PPP. Partai berlambang kakbah itu pernah mengalami dualisme kepemimpinan antara kepengurusan Djan Faridz dan Romahurmuziy. Pada Pemilihan Gubernur DKI 2017, PPP juga terbelah.

“Siapa yang dukung Anies, siapa yang dukung Ahok. Romi sudah memecah belah PPP, kualat dia sama umat,” katanya.

Lulung juga meminta agar KPK menyelidiki dan mengusut kekayaan Romi yang selama ini, menurut Lulung, tidak wajar.

“KPK harus berani mengusut dan menyita kekayaan Romi, karena kekayaannya melonjak, di kediamannya di Condet, dia beli banyak tanah itu. KPK harus selidiki juga dan sita kalau terbukti hasil korupsi,” katanya

Romi dikabarkan ditangkap penyidik KPK di Sidoarjo Jawa timur. Ketua KPK agus Rahardjo telah membenarkan penangkapan Romi namun, belum bersedia menjelaskan kronologi dan kasus yang menimpa Romi.

Lulung mengatakan, sebagai Ketua Umum PPP seharusnya Romi sadar dan tak melakukan korupsi.

“Ini orang enggak sadar-sadar, sudah banyak pelaku korupsi yang ditangkap, tapi enggak kapok. apalagi PPP kan partai Islam, rumah umat Islam, partai kakbah,” katanya.

Lulung sebelumnya pernah menjabat sebagai pengurus PPP, namun dipecat oleh Romi pada tahun 2016. Lulung yang ketika itu menjabat sebagai Wakil ketua DPRD pun akhir lepas dari jabatannya dan memilih pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain itu, Lulung mengatakan akan menggelar syukuran terkait penangkapan Romi ini. “Saya akan potong sapi, besok setelah sampai di Jakarta, saya sekarang di Medan,” katanya.

Ketika ditanya soal kemungkinan pindah kembali ke PPP, Lulung mengatakan belum berpikir untuk kembali.

“Saya bukan kutu loncat, saya tidak akan pindah,” katanya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Baca Juga