Polres Maros Bekuk Dua Residivis Begal

41
Polsek Bontoala, Buron

SULSELSATU.com, MAROS – Polres Maros berhasil menangkap dua pelaku begal yang kerap beraksi di sekitar wilayah hukum Polres Maros. 

Begal tersebut termasuk residivis dari Lapas Kelas IIA Maros yang sering beraksi di area Pasar Batangase, Kecamatan Mandai, Maros.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan, kedua pelaku bernama Dhanu (27) dan Permadi (25). Keduanya baru saja keluar dari lapas pada awal Februari lalu.

“Kedua pelaku berdomisili dari Makassar dan Maros. Mereka ditangkap di kediamannya di Goa Ria dan pelaku yang satunya di dekat Lapas Maros,” kata Yohanes, di sela konferensi pers di Mapolres Maros, Kamis (14/3/2019).

Yohanes menceritakan, keduanya ditangkap saat nekat beraksi di tengah keramaian pasar. Pelaku mengancam seorang warga berbama Asriani dengan menggunakan busur panah lalu membawa kabur handphone korban.

“Beberapa warga sempat ingin mengejar, akan tetapi pelaku mengancam melepaskan busur panahnya,” kata Yohanes.

Adapun barang bukti yang diamankan dua jenis telepon genggam, sepeda motor matic yang digunakan untuk melakukan aksinya dan ketapel busur.

Atas tindakannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 365 atas tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Kapal Feri di Irak Tenggelam, 100 Tewas

SULSELSATU.com - Setidaknya 100 orang tewas setelah kapal feri...

Pemda Pinrang Berangkatkan Umroh Peraih Medali Emas Asian Games 2018

SULSELSATU.com, PINRANG - Pemeritah Kabupaten Pinrang berangkatkan umroh kepada...

PT Indonesia Power UJP PLTU Barru Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

SULSELSATU.com, BARRU - PT Indonesia Power UJP PLTU Barru...

Baca Juga