Gubernur Minta PHRI Galang Sinergi dengan Pemerintah

39
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meminta kepada pengurus dan anggota Persatuan Hotel dan Restaurant RI (PHRI) agar menggalang sinergitas dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Dia menjelaskan, pelaku industri pariwisata di Sulsel harus berpacu mengembangkan kreativitas untuk merebut pangsa pasar wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Nurdin optimistis sektor pariwisata di Sulsel, akan maju pesat karena daerah ini memiliki potensi destinasi seperti pantai, budaya, dan keindahan alam.

“Budaya dan keindahan Toraja itu hanya satu di dunia,” jelasnya pada sambutan Pembukaan Musda PHRI Sulsel, Sabtu (16/3/2019) di Claro Hotel Makassar.

Menurut Nurdin membangun sektor pariwisata harus didukung infrastruktur.

“Pemerintah Sulsel sedang giat memperbaiki infrastruktur perkotaan, pedesterian di kota-kota di Sulsel harus dibangun dengan standar dan didesain yang bagus dan sama. Tidak ada lagi nanti kota yang bagus dan kota yang jorok. Semua sama,” jelasnya disambut tepuk tangan peserta Musda PHRI Sulsel.

Dia mengatakan, pemerintah provinsi telah menyiapkan anggaran Rp 300 miliar untuk bantuan daerah bawahan. “Pemerintah daerah silahkan berinovasi,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel, menawarkan potensi destinasi Danau Matano di Luwu Timur dan permandian air panas di Lejja Kabupaten Soppeng. menjadi perhatian.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga meminta pengurus dan anggota PHRI Sulsel membangun hotel dengan fasilitas kolam air panas di Lejja. “Itu wisata sehat. Saya yakin banyak yang akan berkunjung ke Lejja,” katanya.

Sektor lain yang erat kaitannya dengan pengembangan wisata di Sulsel, Gubernur telah melobi manajemen Garuda agar membuka penerbangan langsung ke luar negeri dari Makassar.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga