Dinas PU Makassar Bakal Sulap Jalan Nikel Jadi Pelataran Kaki Lima

50
Suasana lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) Center Kanrerong di Jalan RA Kartini, Makassar, Ahad (6/1/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) bakal membangun pelataran kaki lima di Jalan Nikel.

Untuk melaksanakan rencana pembangunan tersebut, Dinas PU telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 13,7 miliar yang bersumber dari APDB Kota Makassar 2019.

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan, rencana pembangunan ini memang telah diprogramkan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yaitu untuk membangun pusat kuliner tradisional melalui Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Memang menjadi program wali kota untuk membangun pusat kuliner di beberapa titik relokasi pedagang kaki lima (PKL) seperti Kanrerong tapi ini berlokasi di Jalan Nikel. Jadi PKL yang pernah ditertibkan direlokasi di sana,” kata Hamka kepada Sulselsatu saat dihubungi via telepon, Sabtu, (16/3/2019).

Pelataran kaki lima Jalan Nikel rencananya juga akan dijadikan sebagai salah satu kawasan sentra kaki lima sama seperti Kanrerong, hanya saja akan ada perbedaan seperti pada desain booth atau lapak. 

Hamka mengatakan, nantinya pelataran kaki lima tersebut diperuntukkan bagi 216 pedagang yang sebelumnya telah direlokasi. Para pedagang akan menempati booth yang berasal dari kontainer.

“Kalau yang di Kanrerong satu booth untuk satu pedagang, kalau desainnya nanti Jalan Nikel pakai kontainer. Dalam satu kontainer yang panjangnya 10 meter bisa ditempati oleh 3 pedagang,” tuturnya.

Terkait dengan jadwal pasti kapan pembangunan mulai dilakukan, Hamka mengaku belum bisa memastikan.

“Yang pasti tahun ini harus selesai karena memang targetnya itu tahun 2019 dibangun pelataran kaki lima di Jalan Nikel,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga