Hasil Pemeriksaan Propam Polda Terhadap Kasat Narkoba Polres Sidrap Soal Sabu “Jadi” Tawas

337

SULSELSATU.com, MAKASSAR– Kasus tujuh kilogram sabu yang ternyata hanya tawas di Kabupaten Sidrap menyita perhatian serius Porpam Polda Sulsel.

Akibatnya, Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi dan jajarannya mau tidak mau harus memberikan keterangan soal atas kasus yang disebut memalukan almamater Kepolisian itu.

Salah satu hal fatalnya adalah, jajaran reserse narkoba Polres Sidrap dianggap terlalu cepat dan ceroboh merilis barang bukti sabu alias tawas tersebut tanpa memastikan terlebih dahulu.

“Artinya kalau menemukan barang temuan narkotika itu wajib diperiksakan ke labfor dulu baru diekspose untuk memastikan barang itu narkotika atau bukan,” ujar Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Hotman C Sirait mengatakan pihaknya telah menuntaskan pemeriksaan terhadap bawahannya.

“Sudah selesai diambil keterangan, selanjutnya akan digelar internal (Propam),” ujar Hotman saat dikonfirmasi Sulselsatu, Jumat (15/3/2019) malam.

“Selanjutnya proses hukum berikutnya dilaksanakan oleh Ankumnya (atasan yang berhak menghukumnya) di Polres Sidrap,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus sabu jadi tawas memicu polemik bahkan di kalangan Kepolisian sendiri. Pasalnya, pihak Kepolisian khususnya Polres Sidrap dianggap telah dikelabui oleh para pelaku kejahatan narkoba.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

VIDEO: Bawaslu Jeneponto Lantik 1.101 Pengawas TPS

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Bawaslu Jeneponto melantik 1.101 Pengawas Tempat...

7 Kuliner Khas yang Wajib Anda Cicipi di Singapura

SULSELSATU.com - Makanan khas Asia memiliki cita rasa yang...

Andi Sose Tutup Usia, Appi: Sulsel Kehilangan Putra Terbaik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut...

Baca Juga